Empat Pemain Persebaya ke Timnas, Aji Santoso Tagih Janji LIB Berikut

Jumat, 01 Oktober 2021 – 17:00 WIB
Empat Pemain Persebaya ke Timnas, Aji Santoso Tagih Janji LIB Berikut - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso mempersoalkan sinkronisasi jadwal Liga 1 2021 dengan timnas. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menagih janji operator Liga 1 2021, PT LIB dan PSSI  soal sinkronisasi jadwal kompetisi dengan persiapan Timnas Indonesia di playoff Piala Asia 2023 yang melibatkan empat pemain Bajul Ijo.

Mereka, antara lain, Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Rachmat Irianto (bek), Rizky Ridho, dan Ricky Kambuaya (gelandang).

Sejak Kamis (30/9) lalu, keempatnya diminta untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas. Lalu Minggu (3/10) nanti berangkat ke Thailand untuk menjamu Taiwan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai itu membuat Persebaya dalam dilema. Di satu sisi, tim ingin mendukung kepentingan timnas.

Namun, bila Persebaya melepas empat pemainnya ke timnas terancam, akan membuat mereka gembos dalam pertandingan melawan PSIS pada 3 Oktober nanti.

”Lini belakang sangat krisis. Kiper utama dan dua bek kami berangkat,” kata pelatih Aji Santoso, mengutip laman tim, Jumat (1/10).

Kiper utama Persebaya saat ini, Satria Tama mengalami cedera panjang. Posisinya kemudian digantikan Ernando Ari, yang ternyata harus memperkuat timnas.

Satu-satunya pilihan pelatih hanya pada Andhika Ramadhani dan kiper baru David Aryanto.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memprotes operator Liga 1 2021, PT LIB dan PSSI soal penyesuaian jadwal kompetisi dengan persiapan Timnas Indonesia.