Hanif Sjahbandi: Gol Perdana Itu Untuk Arema FC

Senin, 06 September 2021 – 21:00 WIB
Hanif Sjahbandi: Gol Perdana Itu Untuk Arema FC - JPNN.com Jatim
Pemain Arema FC Hanif Sjahbandi saat konferensi pers usai pertandingan melawan PSM Makassar. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, BOGOR - Arema FC berhasil menahan keunggulan lawannya, PSM Makassar, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 dengan hasil akhir imbang 1-1 pada Minggu (5/9).

Padahal Arema FC sedari awal pertandingan hanya dibela 10 pemain lantaran striker mereka, Jayus Hariono diganjar kartu merah lantaran melanggar gelandang PSM Makassar, Sutanto Tan pada menit keempat.

Kendati demikian, tim berjuluk Singo Edan berhasil unggul lebih dahulu melalui penalti Hanif Sjahbandi pada menit ke-22.

Kendati semenit kemudian, tim lawan berhasil menyamakan kedudukan, setidaknya Arema FC masih mendapatkan satu poin dengan skor imbang tersebut. Bukanlah akhir yang buruk bagi anak-anak asuhan Eduardo Almeida.

Hanif Sjahbandi merasa cukup senang lantaran bisa mencetak gol bagi timnya di pertandingan perdana mereka pada kompetisi musim ini.

Pemain asal Bandung, Jawa Barat itu menuturkan bahwa gol yang dicetaknya adalah buah dari kerja sama rekan-rekan setimnya.

Terlebih mereka harus bersatu padu menahan gempuran tim lawan, Hanif mengaku itu bukan sesuatu yang mudah. Para pemain bekerja keras hingga akhirnya Arema FC terhindar dari kekalahan.

"Sangat sulit bagi kami bermain dengan 10 pemain dan bisa mendapatkan poin itu perlu diapresiasi sebesar-besarnya,” ujar Hanif Sjahbandi.

Hanif Sjabandi berhasil mencetak gol satu-satunya bagi Arema FC kala berhadapan dengan PSM Makassar.