Kalah dari Borneo FC, Semua Lini Skuad Persebaya Kebagian Evaluasi

Senin, 06 September 2021 – 16:00 WIB
Kalah dari Borneo FC, Semua Lini Skuad Persebaya Kebagian Evaluasi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Persebaya bakal mengevaluasi seluruh lini skuadnya. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya tidak lantas duduk diam setelah menelan kekalahan dari Borneo FC dalam laga perdananya pada Liga 1 2021 pada Sabtu (4/9).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan semua lini skuad Bajul Ijo mendapat evaluasi guna membenahi penampilan tim di laga selanjutnya.

Dia sebelumnya mengomentari penampilan lini pertahanan timnya yang dirasa masih sering melakukan kesalahan di daerah sendiri.

Demi penampilan yang lebih paripurna, semua lini bakal menjadi fokus pelatih asal Malang tersebut, baik dari pertahanan, tengah, hingga depan.

"Besok (6/9) kami akan mengevaluasi ulang video, Selasa (7/9) baru koreksi di lapangan,” kata Aji Santoso, mengutip laman PT LIB.

Eks pelatih Persela Lamongan itu menilai di laga melawan Borneo FC lalu, perubahan strategi yang diterapkannya sedianya berhasil. Bek Rachmat Irianto didorong maju mengisi sektor tengah.

Terbukti Persebaya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-75.

“Perubahan taktik ini menurut saya cukup berhasil meskipun kami kalah,” ujar dia.

Pelatih Persebaya Aji Santoso bakal mengevaluasi semua lini skuadnya setelah harus menelan kekalahan atas Borneo FC pada laga perdana mereka dalam Liga 1 2021.