Jelang Kontra Borneo FC, Rachmat Irianto Diamanati Ban Kapten Persebaya

Jumat, 03 September 2021 – 23:30 WIB
Jelang Kontra Borneo FC, Rachmat Irianto Diamanati Ban Kapten Persebaya - JPNN.com Jatim
Foto Dok - Pesepak bola Persebaya Rachmat Irianto (kanan) mencoba melewati hadangan pesepak bola Bhayangkara FC I Putu Gede (kiri) saat pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/Moch Asim)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan kapten timnya untuk musim 2021-2022 yakni pemain 22 tahun, Rachmat Irianto.

Dia menuturkan meski umur kapten baru skuadnya masih muda, Rachmat memiliki semua hal yang diperlukan untuk menjadi pemimpin tim.

"Tidak ada masalah dengan umur. Terpenting, bisa menjadi contoh bagi pemain lain, baik di dalam maupun luar lapangan. Tentunya harus punya kemampuan memimpin dan sepak bola yang baik pula," kata Aji.

Pelatih asal Malang itu menyatakan Rian, sapaan Rachmat Irianto, bakal dibantu kapten cadangan, tetapi dia tak menyebutkan siapa yang dimaksud.

Menjadi kapten Persebaya, akan menjadi pengalaman pertama bagi Rachmat Irianto.

Pada tahun 2020, dia bersama Hansamu Yama sempat menjadi kapten cadangan di bawah kapten pertama Makan Konate.

Rian pun siap memikul tanggung jawab sebagai kapten dan bertekad membantu Persebaya menang atas Borneo FC dalam laga perdana di Liga 1 2021-2022.

Selain posisi barunya, pemain tim nasional Indonesia sangat termotivasi untuk meraup tiga poin lantaran kelahiran anak pertama dan ulang tahunnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan kapten timnya untuk musim 2021-2022 yakni pemain 22 tahun, Rachmat Irianto.
Sumber Antara