PSM Makassar Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persebaya

Selasa, 22 Oktober 2024 – 22:05 WIB
PSM Makassar Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persebaya  - JPNN.com Jatim
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (kiri) bersama pemainnya Yuran Fernandes (kanan) foto bersama usai konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Selasa (22/10). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavaren menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Persebaya pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (23/10) malam.

"Kami perlu membuat permainan yang fantastis di semua momen. Jadi, pada organisasi pertahanan, ketika menyerang, bertahan, transisi menyerang, transisi bertahan dan saat bola mati," kata Tavares saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya, Selasa (22/10).

Menurutnya, secara komposisi Persebaya tidak banyak banyak kehilangan pemain kunci, terlebih pemain asingnya juga telah memiliki pengalaman di Liga Indonesia.

"Mereka tidak kehilangan pemain kunci yang penting dan Persebaya membawa pemain-pemain yang sangat bagus, lokal dan asing. Beberapa pemain asing yang memiliki pengalaman di Indonesia, seperti Rivera, Flavio Silva, Rashid, juga pemain-pemain lokal yang memiliki pengalaman besar dan memiliki penampilan yang baik di klub-klub lain," ujarnya.

Selain itu, secara statistik saat Persebaya main di kandang belum pernah kalah melawan tim Liga 1 lainnya sehingga berpeluang besar untuk menjadi juara.

"Kalau di kandang sendiri, sampai sekarang, di empat pertandingan, imbang dengan semua pertandingan lain yang sudah dimenangkan, berarti mereka punya peluang besar untuk menjuarai Liga 1," ucapnya.

Menurutnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu juga punya pemain bagus yang dapat menciptakan momen dari skill individu, bahkan membuat perbedaan dalam permainan.

"Musim lalu kami kalah di sini 1-0, dengan momen individu satu pemain, yang melakukan tendangan di luar kotak dan kami kalah, jadi besok kami ingin membuat sejarah yang berbeda, kami tidak ingin kalah, kami tidak tahu cara bermain untuk seri karena kami berlatih untuk menang," katanya.

Bermain fantastis di semua momen, PSM Makassar menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persebaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News