Madura United Ungkap Alasan Memilih Widodo Cahyono Putro Sebagai Pelatih Baru

Senin, 01 Juli 2024 – 15:33 WIB
Madura United Ungkap Alasan Memilih Widodo Cahyono Putro Sebagai Pelatih Baru - JPNN.com Jatim
Widodo Cahyono Putro pada saat menjadi pelatih kepala Arema FC. (ANTARA/HO-MO Arema FC.)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Alasan Madura United menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 karena pengalaman Coach WCP.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina mengatakan pengalaman di sepak bola Indonesia menjadi pertimbangan utama pihaknya memilih Coach WCP.

"Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United untuk mengurangi Musim 2024/25," ungkap Annisa dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (1/7).

Menurutnya, Coach WCP juga memiliki pengalaman yang sangat luas di persepakbolaan Indonesia. Pada musim sebelumnya telah berhasil membawa Arema FC keluar dari zona degradasi.

Selain itu, manajemen menilai sesuai dengan kebutuhan tim yang sarat pengalaman, terlebih di bursa transfer ini, Laskar Sape Kerrab sudah ditinggalkan 21 pemainnya yang memilih tidak memperpanjang kontrak termasuk enam pemain asing.

"Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," pungkas Annisa.

Selanjutnya pelatih yang kerap disapa WCP itu mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim dan diharapkan bisa membawa Madura United berbicara banyak pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/24.

Selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, WCP akan dibantu oleh sejumlah staff antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih), Roni Azani (Pelatih Fisik) Miftahul Hadi (Pelatih Kiper) FX Yanuar Wahyu (Analis) dan Dimas Bagus (Fisioterapi).

Ternyata inilah alasan Madura United memutuskan memilih Coach WCP sebagai pelatih baru klub.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News