Cegah Aremania Datangi Kediri, Penjagaan Dilakukan Berlapis Tiga

Sabtu, 15 Juli 2023 – 14:36 WIB
Cegah Aremania Datangi Kediri, Penjagaan Dilakukan Berlapis Tiga - JPNN.com Jatim
Simulasi pengamanan aparat jelang pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. Pertandingan derby Jatim itu akan digelar Sabtu (15/7/2023). ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Aparat Polres Kediri Kota memperketat penjagaan guna mencegah Aremania datang menyaksikan pertandingan antara Persik vs Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, sore ini.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra telah meminta Aremania menahan diri dengan menyaksikan pertandingan dari rumah.

"Jangan terprovokasi oleh kabar dari media sosial, baik Persik Mania maupun Aremania. Pengamanan juga dilaksanakan secara berlapis sesuai ring lokasi," kata perwira melati dua tersebut.

Selain itu, personel gabungan juga telah melakukan simulasi pengamanan di Stadion Brawijaya, Kediri, jika nantinya terjadi masalah saat pertandingan berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Persik Kediri Tri Widodo mengatakan dalam laga derbi Jatim itu akan dikawal 1.400 orang personel gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, dan dinas terkait di Kota Kediri.

Dia mengutarakan bahwa tim pengamanan tersebut akan berjaga di tiga ring, yakni luar sebagai penyekat untuk mengadang suporter tim tamu jika hendak menerobos datang ke stadion.

Widodo menambahkan dalam rapat koordinasi juga diputuskan bahwa penjagaan akan diperketat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam rapat koordinasi melibatkan Polres Jombang, Tulungagung, Madiun, Malang Kota, Malang Kabupaten, Polres Batu, dan Kabupaten Kota Blitar. Semua perbatasan juga dijaga," kata Widodo. (antara/faz/jpnn)

Guna mencegah kedatangan Aremania yang ingin menyaksikan pertandingan Persik vs Arema FC, polisi melakukan penjagaan berlapis.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News