Kalahkan Persis, Persebaya Puji Kinerja Wasit: Tegas & Disiplin

Minggu, 02 Juli 2023 – 12:26 WIB
Kalahkan Persis, Persebaya Puji Kinerja Wasit: Tegas & Disiplin - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) memprotes keputusan wasit pada pertandingan BRI Liga I melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

jatim.jpnn.com, SOLO - Bek Persebaya Reva Adi Utama menghargai kinerja wasit Zetman Pangaribuan yang memimpin pertandingan Bajol Ijo vs Persis pada laga pekan pertama Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7) malam.

"Saya apresiasi kepada wasit yang cukup tegas dan disiplin. Semoga terus berlanjut pada pertandingan-pertandingan ke depannya," ucapnya dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu (2/7).

Senada dengan anak asuhnya, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kepemimpinan wasit dalam menangani permasalahan di lapangan sudah cukup bagus serta progresnya terlihat.

"Ada suatu progres kepemimpinan wasit yang lebih tegas. Kalau pemain-pemain dari Persis memprotes, tidak masalah, terutama pada menit terakhir tadi. Hakim garis juga ditanya sama wasit tengah," ujarnya.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga berharap agar kualitas wasit di Indonesia juga makin bagus pada saat memimpin pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kami pengin sepak bola Indonesia harus bersih dan tegas, bukan karena tim saya menang. Memang banyak duel, tetapi duelnya ke bola, bukan kaki," ujarnya.

Sebelumnya, tim tuan rumah Persis belum bisa memenuhi ambisi mereka mendapat poin penuh setelah dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Pada pertandingan tersebut, gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit 29 lewat titik putih dan menit ke-63, serta dari Muhammad Faqih yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-63.

Persebaya mengapresiasi kinerja wasit Zetman Pangaribuan yang memimpin pertandingan kontra Persis. Begini selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News