Kunci Puncak Klasemen, Madura United Ungkap Faktor Kemenangan atas Bhayangkara FC

Jumat, 09 September 2022 – 16:30 WIB
Kunci Puncak Klasemen, Madura United Ungkap Faktor Kemenangan atas Bhayangkara FC - JPNN.com Jatim
Gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva (loncat) berhasil mencetak gol pembeda dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United FC sukses mengunci puncak klasemen pekan ke-9 Liga 1 2022 dengan kemenangan mereka menghadapi Bhayangkara FC.

Pertandingan antara kedua kesebelasan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9), berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dicetak oleh gelandang Laskar Sape Kerrab asal Brasil Hugo Gomes dos Santos Silva dari proses direct free kick pada menit ke-30.

Kemenangan tersebut membuat Madura United bisa mengunci puncak klasemen pekan ke-9 Liga 1 2022 dengan raihan 22 poin.

Capaian itu tidak akan bisa dikejar kompetitor mereka karena walaupun Borneo FC menang atas Persita pada Jumat (9/9) dan Bali United FC mengalahkan Dewa United FC, Sabtu (10/9) hanya bisa mengemas total 21 poin

Pelatih Madura United Fabio Lefundes pun membeberkan kunci kesuksesan timnya dalam pertandingan tersebut.

Menururtnya, keberhasilan itu berkat kesolidan permainan Fachruddin W Aryanto dan kolega sepanjang 90 menit sehingga tercipta satu-satunya gol kemenangan.

"Main solid, siapa yang diberikan main, berikan permainan bagus seperti Bayu Gatra. Dia baru main, tetapi bisa bantu tim," tuturnya, dikutip dari laman PT LIB, Jumat (9/9).

Posisi puncak klasemen pekan ke-9 Liga 1 2022 sudah di-booking terlebih dahulu oleh Madura United berkat kemenangan mereka atas Bhayangkara FC.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News