Berambisi di Puncak Klasemen, Madura United Lakukan Persiapan Tak Biasa

Rabu, 17 Agustus 2022 – 16:59 WIB
Berambisi di Puncak Klasemen, Madura United Lakukan Persiapan Tak Biasa - JPNN.com Jatim
Madura United bersiap menghadapi Dewa United. Foto: laman PT LIB.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United melakukan persiapan yang tak biasa menjelang laga kontra Dewa United, Jumat (19/8) malam.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes memilih untuk mempersingkat masa rest recovery jelang laga kandang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) lusa.

Arsitek yang berlatar belakang pelatih fisik itu biasanya memberikan waktu dua hari untuk rest recovery untuk anak asuhnya sebelum kembali peras keras liga menghadapi laga selanjutnya.

Namun, pada persiapan laga kelima kali ini, Coach Fabio hanya memberikan waktu sehari untuk pemulihan para pemainnya yang didominasi penggawa senior tersebut.

Menurut Fabio, mempersingkat masa rest recovery itu tidak terlepas dari rentang waktu laga pekan keempat ke kelima yang hanya terpaut empat hari.

Dengan sehari untuk pemulihan, Fachruddin W Aryanto dan kolega hanya memiliki masa persiapan tiga hari.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil tersebut memastikan latihan akan tetap maksimal untuk menghadapi Dewa United.

"Kami sudah sudah latihan hanya tiga hari. Hari terakhir official training tentu tidak akan sama, akan diturunkan intensitas latihannya," katanya dikutip dari laman klub, Rabu (17/8).

Madura United yang berada dalam kondisi ngeri-ngeri sedap di puncak klasemen sementara berambisi mempertahankan posisinya selama mungkin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News