Kontra Dewa United, Madura United Berambisi Bertahan di Puncak Klasemen

Rabu, 17 Agustus 2022 – 13:59 WIB
Kontra Dewa United, Madura United Berambisi Bertahan di Puncak Klasemen - JPNN.com Jatim
Madura United berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 2022. Foto: laman PT LIB.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya kontra Dewa United, Jumat (19/8) malam.

Pada pekan lalu, tim besutan Fabio Lefundes berhasil merebut sepoin dari laga bertajuk Derbi Suramadu kontra Persebaya.

Coach Fabio pun hanya memberikan masa rest recovery sehari setelahnya. Dia langsung mengagendakan latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Pamekasan, Selasa (16/8).

Hal itu cukup tak biasa, padahal umumnya juru taktik asal Brasil itu memberikan rest recovery hingga dua hari baru kembali peras keringat untuk pertandingan selanjutnya.

Menurut Fabio, mempersingkat masa rest recovery itu tidak terlepas dari rentang waktu laga pekan keempat ke kelima yang hanya terpaut empat hari.

Dengan sehari untuk pemulihan, Fachruddin W Aryanto dan kolega hanya memiliki masa persiapan tiga hari.

Kendati demikian, arsitek yang berlatar belakang pelatih fisik itu memastikan latihan akan tetap maksimal untuk menghadapi Dewa United.

"Kami sudah sudah latihan hanya tiga hari. Hari terakhir official training tentu tidak akan sama, akan diturunkan intensitas latihannya," katanya dikutip dari laman klub, Rabu (17/8).

Madura United benar-benar berambisi mempertahankan gelar sebagai pemuncak klasemen di Liga 1 2022, termasuk dengan merebut poin dari Dewa United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News