Kok Enggak Semua Pertandingan di Liga 1 Jadi Sore Seperti Persebaya?

Selasa, 16 Agustus 2022 – 16:43 WIB
Kok Enggak Semua Pertandingan di Liga 1 Jadi Sore Seperti Persebaya? - JPNN.com Jatim
Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno saat memberikan keterangan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (14/8). (foto : Ananto Pradana/genpi.co jatim).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tidak semua tim peserta Liga 1 2022 bisa seperti Persebaya yang jadwal pertandingan kandangnya dapat diubah dari malam menjadi sore.

Kabar kurang mengenakkan itu diungkapkan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Selasa (16/8).

"Yang perlu kami sampaikan ialah apa yang kami berikan ke Persebaya ini tidak bisa digeneralisasi kepada semua klub," katanya.

Menurutnya, beberapa tim tetap menginginkan bermain di pukul 20.30 WIB. Banyak faktornya, salah satunya soal kedatangan suporter.

"Ada klub yang menginginkan mainnya 20.30 WIB karena ketika main malam mereka banyak penonton, ketika main sore malah sepi," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan faktor lain yang memengaruhi jadwal pertandingan, yakni aspek pengamanan dan lalu lintas.

"Ada juga stakeholder dari Polri menginginkan mainnya malam karena sore dengan pertimbangan masih bersama-sama dengan kepadatan jalan," tuturnya.

Karena itu, kata Sudjarno, perubahan jam pertandingan melihat pada karakteristik daerah tempat klub-klub peserta Liga 1 berasal.

PT LIB mengungkapkan tidak semua tim yang jadwal pertandingannya bisa diubah dari malam ke sore seperti Persebaya. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News