Di Atas Kertas, Striker Baru Arema Abel Camara Lebih Oke Ketimbang Carlos Fortes

Jumat, 01 Juli 2022 – 10:49 WIB
Di Atas Kertas, Striker Baru Arema Abel Camara Lebih Oke Ketimbang Carlos Fortes - JPNN.com Jatim
Striker anyar Arema FC, Abel Camara saat meneken kontrak. Foto: Instagram/aremafcofficial

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC mengumumkan striker baru mereka pengganti Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang. Dia ialah Abel Camara.

Bila dilihat secara statistik keseluruhan di transfermarkt, sang suksesor lebih mantap ketimbang Carlos Fortes yang pada musim lalu menjadi salah satu top scorer Liga 1 Indonesia.

Untuk diketahui, Carlos Fortes maupun Abel Camara merupakan striker yang sama-sama berpengalaman merumput di Liga Portugal.

Namun, Abel Camara terlihat memiliki kualitas yang lebih mumpuni. Pemain 32 tahun tersebut merupakan pemain yang kerap tampil di kasta tertinggi Liga Portugal.

Tercatat di kompetisi divisi pertama itu, Abel tampil sebanyak 111 kali dan sukses menorehkan 15 gol dan lima assist.

Adapun Carlos Fortes hanya bermain sekali pada divisi itu saat berseragam SC Braga pada musim 2015/2016.

Di sisi lain, Abel dan Carlos Fortes juga pernah merumput di Liga Sabseg yang merupakan divisi 2 kompetisi sepak bola di Portugal.

Abel tampil sebanyak 83 kali dan mencetak 16 gol dan dua assist. Adapun Carlos tampil 98 kali dan mencetak 20 gol dan empat assist.

Arema FC baru saja memperkenalkan striker baru mereka, yakni Abel Camara. Secara statistik, dia lebih unggul ketimbang Carlos Fortes.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News