Kontraknya ke PSIS Disebut Bermasalah, Carlos Fortes Merespons

Sabtu, 02 April 2022 – 14:07 WIB
Kontraknya ke PSIS Disebut Bermasalah, Carlos Fortes Merespons - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes melakukan selebrasi, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

jatim.jpnn.com, MALANG - Carlos Fortes hengkang dari Arema FC lalu bergabung dengan PSIS bersama Taisei Marukawa. Pindahnya striker asal Portugal itu sempat memunculkan permasalahan dengan tim lamanya.

Carlos Fortes rupanya merespons permasalahan itu melalui Instagram pribadinya pada Jumat (1/4). Keputusannya pindah ke PSIS Semarang lantaran pihak Arema FC dianggap tak pernah menghubunginya secara langsung membicarakan perihal kontraknya.

"Arema tidak pernah menghubungi saya secara langsung untuk memperbarui kontrak saya," tulis Carlos Fortes di akun Instagramnya.

Keputusannnya bergabung dengan PSIS Semarang bukanlah hal yang gegabah. Menurutnya, hal itu sudah sesuai aturan FIFA.

"Saya dapat bernegosiasi dan menandatangani dengan klub lain (hukum FIFA) tiga bulan," lanjutnya.

Aturan FIFA memperbolehkan pemain sepak bola melakukan negosiasi dengan tim baeu dan menandatangani kontrak dalam tiga bulan terakhir. Fortes juga sudah mengabari jajaran Arema ketika mendapatkan tawaran dari PSIS Semarang.

"Semua direktur, presiden, dan pemilik klub diberitahu bahwa saya mendapatkan tawaran proposal dari PSIS dan mereka tidak menghubungi saya," jelasnya.

Carlos Fortes menghormati Arema FC hingga akhir. Dia berusaha tetap profesional dan berjuang bersama Singo Edan hingga kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 berakhir.

Carlos Fortes merespons permasalahan yang muncul setelah kabar mengenai gabungnya dia ke tim PSIS Semarang yang disebut bermasalah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News