Komplotan Curanmor Lintas Wilayah Ditangkap, 1 Masih Jadi Buron, Siap-siap Saja

Minggu, 27 Februari 2022 – 18:26 WIB
Komplotan Curanmor Lintas Wilayah Ditangkap, 1 Masih Jadi Buron, Siap-siap Saja - JPNN.com Jatim
Komplotan pencuri motor lintas wilayah yang meresahkan warga Surabaya ditangkap polisi. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menangkap komplotan pencuri motor (curanmor) lintas wilayah yang meresahkan warga Surabaya belakangan ini.

Pelaku yang tertangkap sebanyak tiga orang berinisial MN (35) asal Simokerto, RD (37) dari Kenjeran Surabaya, dan M (42) warga Camplong Sampang. Sementara, satu orang masih buron, yakni FR.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan komplotan tersebut ditangkap setelah mencuri motor di sebuah warung kopi kawasan Raya Ir Soekarno (Merr) pada 2 Februari 2022.

“Motor Honda Vario yang diparkir korban di depan warkop hilang dicuri. Hal tersebut baru diketahui saat korban hendak pulang bekerja sekitar pukul 04.30 WIB,” ujar Mirzal, Minggu (27/2).

Setelah kejadian itu, korban melaporkannya ke pihak kepolisian. Dari hasil analisis rekaman CCTV, komplotan pelaku adalah kelompok yang sama pernah dilaporkan korban lainnya.

“Hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi membuahkan hasil, awalnya kami menangkap MN di Sidodadi. Kemudian, RD dan M kami ringkus di lokasi yang sama di kawasan Kenjeran,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, komplotan itu sudah beraksi di tujuh lokasi tiga wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Perinciannya, Warkop Caca Jalan Ir Soekarno Merr, Jalan Raya Deles Buntu, parkiran Hotel Antariksa, dan Jalan Simo Kalangan, Surabaya.

Untuk TKP Sidoarjo, yaitu di Jalan Tropodo, Krian, dan Kampung Lumpur Gresik.

Komplotan curanmor lintas wilayah berhasil ditangkap, Satu di antaranya masih menjadi buronan, siap-siap saja ditangkap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News