Asa Warga Binaan Kelas I Madiun Tuntaskan Pendidikan Diploma 1 Teologi

Selasa, 11 Juni 2024 – 20:32 WIB
Asa Warga Binaan Kelas I Madiun Tuntaskan Pendidikan Diploma 1 Teologi - JPNN.com Jatim
Proses wisudah 15 warga binaan yang berhasil tuntaskan pendidikan Diploma 1 Teologi. Foto: Dok Lapas kelas 1 Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Keterbatasan tak bisa dibendung dengan kemauan dan tekad yang luar biasa. Hal itu menggambarkan 15 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun.

Pasalnya, meski menjalani hari-hari di balik jeruji besi. Mereka bisa menyelesaikan pendidikan Diploma 1 Teologi.

Upacara wisuda digelar di aula Lapas I Madiun dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, forkopimda kota Madiun, STTAI Surabaya, Kepala UPT Pemasyarakatan jajaran korwil Madiun serta keluarga dan kerabat dari para wisudawan.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta mengatakan program D1 Teologi ini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teologi Anugerah Indonesia (STTAI) Surabaya dan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar (YIBB) sejak pertengahan Februari 2023.

“Ini hal yang luar biasa, kami memberikan kesempatan bagi warga binaan di Lapas I Madiun untuk tetap mendapatkan hak pendidikannya,” kata Anton.

Dia mengungkapkan kerja sama dengan perguruan tinggi itu merupakan komitmennya untuk membangun SDM unggul dari dalam lapas.

“Tentunya kami menyiapkan mereka pada saat kembali di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono mengaku bangga, ada perguruan tinggi yang peduli terhadap warga binaan untuk mendapatkan hak pendidikan yang sama.

Warga binaan kelas I Madiun tuntaskan pendidikan Diploma 1 Teologi meski hidup di balik jeruji besi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News