Mulai 2024, Pengurusan Izin untuk Investor di Surabaya Makin Mudah

Senin, 11 Desember 2023 – 17:15 WIB
Mulai 2024, Pengurusan Izin untuk Investor di Surabaya Makin Mudah - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyederhanakan pengurusan perizinan dengan memfokuskan ke dinas pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) setempat.

“Agar menarik investasi pertama adalah perizinan harus cepat, kedua harus ada kepastian waktu," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (11/12).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menyampaikan sering kali pengurusan perizinan tersebar di setiap dinas, apalagi syarat penerbitan izin juga berbeda-beda.

“Hasilnya banyak keputusan yang diambil tumpang tindih. Dengan menempatkan pengurusan izin dalam satu dinas, menjadi solusi penyelesaian persoalan,” ucapnya.

Eri menyebut cara yang diambil itu juga untuk mempermudah pengawasan terkait dengan pemenuhan syarat dari pemohon sampai penerapan di lapangan.

“Penerapan peleburan pengurusan perizinan yang difokuskan di DPMPTSP baru berjalan pada 2024,” tuturnya.

Dia optimistis kemudahan pengurusan perizinan mampu menggugah minat lebih banyak investor datang ke Kota Pahlawan untuk menanamkan modal.

“Akses lapangan pekerjaan bagi masyarakat terbuka. Selain itu, upaya tersebut bertujuan memaksimalkan kinerja para dinas agar fokus pada program kerja yang telah disusun,” katanya.

Wali Kota Eri menerapkan sistem baru urus perizinan hanya satu pintu melalui DPMPTSP Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News