Gubernur Khofifah Hingga Menag Yaqut Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Santai

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 10:25 WIB
Gubernur Khofifah Hingga Menag Yaqut Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Santai - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Kemenag Yaqut Cholil Qoumas dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan ribuan peserta dari berbagai kota untuk mengikuti Jalan Santai yang dimulai dari Kantor Grahadi Surabaya, Sabtu (21/10). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Kemenag Yaqut Cholil Qoumas dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan ribuan peserta dari berbagai kota untuk mengikuti Jalan Santai yang dimulai dari Kantor Grahadi Surabaya, Sabtu (21/10).

Diketahui, Jalan Santai merupakan rangkaian Hari Santri Nasional 2023 yang akan digelar di Tugu Pahlawan Surabaya besok, Minggu (22/10).

Pantauan JPNN.com, tepat pukul 06.33 WIB, peserta diberangkatkan ditandai dengan pengibaran race flag berwarna hijau corak putih hitam dari atas panggung dan disambut iring-iringan nada 'Yalal Waton' yang dibawakan oleh drum band.

Rute Jalan Santai ini sepanjang lima kilometer dengan start dan finish di Gedung Grahadi. Mulai dari Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Tunjungan, dan kembali ke Gedung Grahadi.

Hadiah utama yang siapkan dalam Jalan Santai ini adalah 60 paket umrah dan satu unit mobil dari Bank Syariah Indonesia.

Seusai memberangkatkan ribuan peserta, Khofifah juga ikut serta dalam kegiatan Jalan Santai.

Peserta tampak antusias mengikuti gelaran Jalan Santai ini. Mereka datang dari berbagai kelompok mulai dari anak-anak, pelajar, santri dan santriwati dari berbagai lembaga madrasah hingga orang dewasa.

“Alhamdulillah ada kebersamaan, kegotongroyongan yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi penguat persaudaraan kita semua. Ini kan tidak hanya dari Jawa Timur rupanya. Dari provinsi lain juga banyak yang hadir apa lagi Jawa Timur 38 kabupaten/kota juga hadir. Mudah-mudahan semakin guyub rukun,” kata Khofifah. (mcr23/jpnn)

Ribuan peserta Jalan Santai diberangkatkan oleh Gubernur Khofifah hingga Menag Yaqut.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News