Korsleting Listrik Mesin, Kapal Kargo di Pelabuhan Kamal Madura Terbakar

Selasa, 19 September 2023 – 20:00 WIB
Korsleting Listrik Mesin, Kapal Kargo di Pelabuhan Kamal Madura Terbakar  - JPNN.com Jatim
Kapal Cargo milik PT Hari Baru Indonesia terbakar, Selasa (19/9). Foto: 112

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Kapal kargo milik PT Hari Baru Indonesia terbakar, Selasa (19/9). Kapal tersebut semula tengah bersandar di Pelabuhan Kamal, Kelurahan Gili Timur, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Selain melibatkan dua unit Tempur Pos Pemadam Kebakaran Bangkalan serta empat unit dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya juga ikut diterjunkan guna menjinakkan si jago merah

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan kebakaran itu bermula saat kapal dipersiapkan diberangkatkan dari Kamal pada Senin (18/9)) malam pukul 20.00 WIB.

Tak lama kemudian, tiba-tiba kapal mengalami korsleting di bagian mesin.

“Pada pukul 23.00 WIB, pihak kapal menghubungi pemadam kebakaran Bangkalan untuk membantu memadamkan api yang makin membesar dan sulit dipadamkan,” kata Dedik, Selasa (19/8).

Selain itu, Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Surabaya juga meminta bantuan ke Surabaya sebab memiliki alat yang lebih lengkap.

Menurutnya, petugas terus berjibaku ketika mencoba memadamkan api karena terjadi tiga kali ledakan saat melakukan pembasahan.

"Petugas mengambil sumber air dari air laut. Untuk kapal yang terbakar dalam kondisi ngedok serta pemadaman menggunakan sistem statis," ucapnya.

Kapal kargo milik PT Hari Baru Indonesia terbakar diduga karena korsleting listrik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News