Pekerja DSDABM Surabaya Temukan Mortir Saat Perbaiki Pelengseng

Senin, 14 Agustus 2023 – 21:50 WIB
Pekerja DSDABM Surabaya Temukan Mortir Saat Perbaiki Pelengseng - JPNN.com Jatim
Tim Gegana melakukan pemeriksaan dan pengamanan terkait adanya mortil yang ditemukan di sungai Jalan Gubeng Surabaya. Foto:112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah mortir dengan diameter 6 cm dan panjang 13,5 cm ditemukan di depan gedung kosong Jalan Gubeng Kertajaya 8-C Nomor 53, Surabaya.

Mortir itu pertama kali ditemukan oleh pekerja DSDABM Kota Surabaya bernama Achmad Purnomo (37) saat melakukan perbaikan pelengseng sungai di Jalan Gubeng Kertajaya.

“Saat melakukan menggali sungai, tepat di belakang poskampling, Achmad menemukan barang yang mencurigakan,” kata Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat.

Setelah digali lebih dalam, saksi menemukan barang yang mencurigakan berupa mortir. Mengetahui hal itu, dia langsung menginformasikan kepada rekan-rekannya dan mengangkat barang itu untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

“Setelah mortir tersebut diamankan, saksi menghubungi 112 serta jajaran terkait, yakni Polsek Gubeng,” ujarnya.

Setelah tiba di lokasi, aparat Polsek Gubeng dan koramil setempat mendatangkan tim gegana untuk dilakukan pemeriksaaan mortil tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh tim gegana, mortir tersebut dibawa dan diamankan oleh tim gegana,” ucap Buyung. (mcr23/jpnn)

Sebuah mortir ditemukan di sungai Jalan Gubeng Kertajaya Surabaya. Berikut selengkapnya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News