KLM Putri Kuning Tenggelam di Perairan Sumenep, 2 Orang Meninggal 3 Hilang

Kamis, 20 Juli 2023 – 12:07 WIB
KLM Putri Kuning Tenggelam di Perairan Sumenep, 2 Orang Meninggal 3 Hilang  - JPNN.com Jatim
Petugas SAR berkoordinasi dengan Kepolisian Perairan dan KSOP Kelas IV Panarukan di Situbondo, Jawa Timur, Rabu (19/7) malam, untuk menangani korban kecelakaan kapal barang rute Situbondo-Sumenep. (ANTARA/HO-BPBD Situbondo)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Dua orang dinyatakan meninggal dan tiga lainnya dilaporkan hilang dalam insiden Kapal Layar Motor (KLM) Putri Kuning yang tenggelam di Perairan Giligenting, Sumenep, Rabu (19/7).

"Dua orang penumpang ditemukan meninggal dunia di sekitar RIG Santos, sedangkan tiga penumpang lainnya belum ditemukan," ujar Anggota Pos SAR Jember Jefri, Kamis (20/7).

Jefri mengatakan kapal kayu tersebut berangkat pada Selasa (18/7) dari Situbondo dan pada Rabu (19/7) menabrak dinding RIG Santos.

“Dari keterangan korban, kapal menabrak dinding RIG, lalu bocor dan tenggelam,” katanya. 

Adapun dua penumpang kapal yang meninggal berasal dari Situbondo yakni Sumarni asal Kecamatan Kendit dan Sima warga Kecamatan Bungatan.

Jenazah korban kecelakaan kapal yang meninggal masih berada Pulau Giliraja dan rencananya dibawa ke rumah duka hari ini.

Menurut Jefri, korban kecelakaan kapal yang belum ditemukan terdiri atas Barnawi (warga Kecamatan Panarukan di Situbondo), Jumarwi (warga Kecamatan Kendit di Situbondo), serta anak usia sembilan tahun bernama Irianti, putri dari Sumarni, penumpang kapal yang meninggal.

Kemudian lima orang yang selamat dalam kecelakaan kapal tersebut ialah Saruji (nakhoda), Subairi (ABK), serta tiga penumpang kapal warga Jember, Sumenep, dan Situbondo. 

Dua orang dilaporkan meninggal dan tiga lainnya belum ditemukan dalam insiden KLM Putri Kuning yang tenggelam di Perairan Giligenting Sumenep.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia