Sambut Baik Rencana Pembukaan Konsul Kehormatan Spanyol, Inilah Harapan Wagub Emil

Selasa, 30 Mei 2023 – 10:35 WIB
Sambut Baik Rencana Pembukaan Konsul Kehormatan Spanyol, Inilah Harapan Wagub Emil - JPNN.com Jatim
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kanan) menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Spanyol Fransisco Aguilera Aranda di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (29/5). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyambut baik rencana pembukaan kantor konsulat kehormatan Spanyol di Surabaya. Hal itu disampaikan dia sampaikan saat menerima Duta Besar Kerajaan Spanyol Fransisco Aguilera Aranda di Grahadi, Senin (29/5).

"Kami menyambut baik rencana pembukaan konsul kehormatan spanyol di Surabaya, tentu ini akan membuka sekaligus mempercepat kerja sama antarnegara," ujar Emil.

Emil menyampaikan peluang-peluang kerja sama yang dapat dilakukan dengan Jawa Timur kepada Fransisco.

“Ada banyak potensi untuk dikerjasamakan di antaranya pembiayaan infrastruktur melalui skema kerja sama antarpemerintah dan badan usaha (KPBU), baik terkait pendanaan dan studi kelayakannya.” katanya.

Menurutnya bahasa Spanyol banyak digunakan di berbagai negara maka ada peluang untuk adanya pertukaran dosen.

“Bahasa Spanyol ini banyak digunakan di berbagai negara maka peluang untuk pertukaran dosen ini sangat memungkinkan. Ketika hal itu dilakukan otomatis akan ada pertukaran budayanya juga.” tuturnya.

Namun, hal tersebut diperlukan adanya pemetaan teknis lebih lanjut dengan OPD terkait.

“Kami nanti perlu melakukan pemetaan teknis dengan OPD terkait, pertemuan ini diharapkan mampu membuka potensi kerja sama yang dapat dilakukan.” jelasnya.

Wagub Emil Elestianto Dardak berharap pembukaan konsul kehormatan Spanyol bisa menjalin kerja sama antarpemerintah dan badan usaha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News