Puluhan Milenial Ngabuburit dengan Belajar Sejarah di Trowulan

Jumat, 07 April 2023 – 16:00 WIB
Puluhan Milenial Ngabuburit dengan Belajar Sejarah di Trowulan - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Ganjar Milenial Center saat berkunjung ke candi di Trowulan, Mojokerto. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan positif mengunjungi situs bersejarah.

Kali ini, berkunjung ke beberapa situs seperti Candi Wringin Lawang dan Bajang Ratu di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Koordinator GMC Jatim Mahmud mengatakan selain melakukan kunjungan, pihaknya sekaligus mempelajari sejarah yang ada di situs bersejarah tersebut.

"Kegiatan kali ini diikuti puluhan milenial Mojokerto. Kami juga berziarah di Makam Troloyo, di mana terdapat makam Syekh Djumadil Kubro yang merupakan tokoh penyebar agama pada masa Majapahit," kata Mahmud tertulis, Jumat (7/4).

Kegiatan itu memiliki tujuan agar para pemuda atau milenial bisa menjaga dan merawat spirit perjuangan dari para pendahulu.

"Sekaligus melestarikan nilai-nilai serta cerita mereka agar terus lestari," ujarnya.

Kegiatan tersebut merangkul berbagai elemen, mulai dari aktivis sejarah, mahasiswa, dan pemuda di desa setempat. Mereka antusias menanyakan mengenai sejarah dan budaya kepada sejarawan di lokasi.

"Kegiatan di Trowulan ini adalah komitmen Ganjar Milenial Center untuk melestarikan sejarah dan budaya serta mengangkat produk olahan UMKM yang dibagikan dalam bentuk paket takjil," bebernya.

Sukarelawan GMC Jatim berkunjung ke candi dan berziarah makam bersejarah di Trowulan, Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News