Tak Pulang 2 Hari, Petugas Sekuriti yang Terseret Arus di Jagir Ditemukan

Senin, 20 Februari 2023 – 13:46 WIB
Tak Pulang 2 Hari, Petugas Sekuriti yang Terseret Arus di Jagir Ditemukan - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan evakuasi kepada jenazah yang dilaporkan terseret arus di pintu air Jagir Wonokromo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - BPBD Kota Surabaya akhirnya menemukan sesosok jasad pria berinisial SA (44) yang dilaporkan terseret arus di pintu air Jagir Wonokromo pada Sabtu (18/2) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Buyung Hidayat mengungkapkan korban yang kesehariannya bekerja sebagai petugas sekuriti itu ditemukan di kawasan Mangrove Rungkut dengan kondisi telungkup pada Senin (20/2).

“Korban ditemukan pukul 11.00 sejauh 7-8 km dari titik awal terjun,” ucap Buyung saat di lokasi.

Buyung menjelaskan sebelumnya ada dua laporan terkait dengan adanya anak remaja dan seorang pria yang terseret arus di pintu air Jagir Wonokromo.

Namun, setelah ditelusuri, hanya ada satu orang dengan ciri-ciri mengenakan seragam petugas sekuriti serta memakai jaket hijau yang ditemukan sesuai dengan keterangan saksi yang melihat.

“Jadi, memang hanya ada satu korban karena saksi melihat korban mengenakan jaket hijau dan tadi kami temukan jaket warna sama,” ujarnya.

Dia menjelaskan cuaca dan arus yang cukup deras merupakan kendala utama dalam melakukan pencarian korban.

“Untuk pencarian, kami batasi di atas. Alhamdulilah. bisa ditemukan. (Jasad) tersangkut di daratan mangrove dengan kondisi telungkup,” tuturnya.

Pria yang dilaporkan terseret arus di pintu air Jagir Wonokromo ditemukan oleh BPBD dengan kondisi telungkup di kawasan Mangrove Rungkut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News