Banyak Sampah Tercecer di Venue Harlah 1 Abad NU, DLH Angkut 15 Ton

Selasa, 07 Februari 2023 – 22:19 WIB
Banyak Sampah Tercecer di Venue Harlah 1 Abad NU, DLH Angkut 15 Ton - JPNN.com Jatim
Sampah tikar plastik sekali pakai tercecer di jalan raya sekitar venue Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Banyak sampah berserakan di sekitar kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang menjadi venue Harlah 1 Abad NU yang diselenggarakan Kamis (7/2).

Sampah yang tampak berserakan itu didominasi tikar plastik bekas pakai yang telah digunakan oleh peserta 1 Abad NU sebagai alas duduk.

Sampah-sampah itu memenuhi jalan raya mulai dari Jalan Ponti hingga Jalan Pahlawan.

Terlihat petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sidoarjo berupaya untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig mengungkapkan hingga pukul 16.00 WIB pihaknya telah mengangkut 15 ton sampah.

“Hingga sore ini, sudah mengakut lima truk sampah. Satu truk bisa tiga ton. Total, ada 15 ton yang sudah diangkut,” kata Bahrul saat dikonfirmasi.

Untuk mengatasi masalah sampah yang ditimbulkan, DLH menerjunkan 600 personel kebersihan serta dibantu 10.000 sukarelawan.

“Pasukan kami 600 orang, yang sukarelawan dari eksternal kurang lebih 10 ribu sukarelawan. Mereka membantu kami mengkolek sampah,” ujarnya.

Usai Peringatan Harlah 1 Abad NU, banyak sampah plastik berceceran di jalan sekitar area venue.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News