Pengentasan Pengangguran Alumni Jadi Program Utama IKASMASABAYA

Sabtu, 14 Januari 2023 – 20:23 WIB
Pengentasan Pengangguran Alumni Jadi Program Utama IKASMASABAYA - JPNN.com Jatim
Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (IKASMASABAYA) periode 2022-2025 Thomas Setiabudi Aden bersama para pengurusnya saat raker membahas program kerja, Sabtu (14/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (IKASMASABAYA) periode 2022-2025 Thomas Setiabudi Aden bersama sejumlah pengurusnya merancang beberapa program kerja setelah dilantik.

Salah satu program kerja yang akan dikerjakan dalam waktu dekat adalah mengentaskan pengangguran anggota maupun alumni SMAN 1 yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Kami akan memberikan kontribusi nyata kepada anggota dan membuat latihan online untuk menghubungkan alumni yang belum kerja, belum lulus atau belum dapat sekolah di perguruan tinggi,” kata Thomas, Sabtu (14/1).

Dia mengatakan saat ini ada sekitar lima ribu lebih alumni yang terdata dan tersebar di seluruh Indonesia. Program-program kerja telah dirumuskan dan siap direalisasikan selama periode jabatannya.

“Kami sudah melakukan rapat kerja supaya tak hanya menjadi pengurus yang sekadar pengurus, tetapi punya program yang jelas, target jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujarnya.

Thomas menyebut beberapa program akan memberikan kontribusi baik kepada sesama alumni atau lingkungan sekolahnya dulu.

"Kemudian, kami akan membuat SMAN 1 ini menjadi kebanggaan untuk semua alumninya," tutur Pria yang menjabat Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR itu.

Kontribusi itu adalah bagian dari program pokok 4T IKASMASABAYA di bawah kepemimpinan Thomas, yaitu Toto, Titi, Tandur, dan Tukul. Dalam waktu dekat seluruh alumni akan didata.

Pengentasan pengangguran para anggota dan alumni menjadi program utama IKASMASABAYA.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News