Jalan Radial Road, Penghubung Lingkar Barat Surabaya Siap Dibangun

Jumat, 13 Januari 2023 – 14:25 WIB
Jalan Radial Road, Penghubung Lingkar Barat Surabaya Siap Dibangun - JPNN.com Jatim
Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Dwi Djajawardana (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jalan Radial Road, penghubung antara Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dengan Jalan Lingkar Luar Dalam Barat (JLDB), siap dibangun di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

"Membuka akses Jalan Radial Road telah memasuki tahap dua kali sosialisasi," kata Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Dwi Djajawardana, Jumat, (13/1) .

Dalam sosialisasi itu, pihaknya memberikan beberapa pemberitahuan mengenai rencana pembangunan Jalan Radial Road.

Hal itu mulai dari teknis pembangunan, mempersiapkan persyaratan atau data-data kepemilikan tanah, serta berkas pendukung lainnya, sebagai bukti pendukung pembebasan ganti untung lahan warga.

Dwi menjelaskan pemkot juga menampung aspirasi warga mengenai besaran nominal dari pembebasan lahan agar ke depan tidak terjadi salah komunikasi.

"Jadi, agar warga paham dan mempersiapkan sejak dini, apakah mungkin sertifikat atau patok. Ketika di lahan warga itu ada nilai ekonominya, maka itu bisa dinilai. Misal, pohon yang ada nilai ekonomisnya atau bangunan septik tank juga kami nilai," ujarnya.

Tujuan utama pembangunan Jalan Radial Road selain sebagai penghubung antara JLLB dengan JLDB juga difungsikan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang diakibatkan oleh besarnya volume kendaraan di kawasan Jalan Raya Lontar.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan Jalan Radial Road ini untuk mendukung kemudahan akses menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Jalan Radial Road adalah penghubung antara Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dengan Jalan Lingkar Luar Dalam Barat (JLDB) Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News