Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Magetan Dievakuasi, Polisi Bakal Analisis

Kamis, 08 Desember 2022 – 20:40 WIB
Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Magetan Dievakuasi, Polisi Bakal Analisis - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi bangkai bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Magetan. Foto: Febri for JPNN

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Bus pariwisata milik PT Semeru Putra Transindo yang kecelakaan pada Minggu (4/12) di Raya Tawangmangu, Kecamatan Plaosan, Magetan dievakuasi, Kamis (8/12).

Proses pengangkatan bangkai bus tersebut menerjunkan dua eksavator.

Proses evakuasi membutuhkan waktu dua jam untuk mengangkat bus agar bisa naik ke permukaan. Medan yang curam menjadi penyebab lamanya proses evakuasi.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang mengatakan proses evakuasi puing bus yang jatuh ke jurang sedalam 20 meter itu tidak mudah.

“Dua alat berat dikerahkan guna membantu memudahkan proses evakuasi lantaran roda kendaraan tidak dapat berputar dengan baik,” kata AKP Trifonia.

Sekitar pukul 12.07, puing bus berhasil ditarik ke atas permukaan. Setelah proses evakuasi, pihaknya berencana melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menambah data-data yang diperlukan.

"Rencananya bangkai bus mau kami arahkan ke tempat yang lebih luas, buat keperluan analisis lebih dalam," tutur perwira balok tiga itu.

Pengecekan bus tentunya dengan melibatkan dinas perhubungan setempat dan teknisi dari bus.

Dua eksavator diterjunkan untuk melakukan evakuasi bangkai bus pariwisata yang terjun di jurang Magetan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News