Kejadian Nahas Menimpa Gadis 14 Tahun di Sampang, Innalillahi

Kamis, 08 Desember 2022 – 14:35 WIB
Kejadian Nahas Menimpa Gadis 14 Tahun di Sampang, Innalillahi - JPNN.com Jatim
Tim BPBD Pemkab Sampang mengevakuasi bocah tercebur bendungan di Dusun Tengah Timur, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Sampang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-BPBD Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Seorang gadis asal Dusun Tengah Timur, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang terpeleset di sebuah Bendungan Por Sompor, lalu tercebur tenggelam pada Selasa (6/12).

Kalaksa BPBD Kabupaten Pamekasan Asroni mengatakan bocah berusia 14 tahun itu berawal saat korban sedang berjalan di bibir bendungan tiba-tiba terpeleset, lalu membuatnya tercebur.

Kebetulan ada seorang warga yang melihatnya dan langsung melakukan upaya pertolongan dengan cara menyelam. Akan tetapi, tidak berhasil.

"Si korban ini, memang tidak bisa berenang sehingga saat terpeleset dia langsung tenggelam," kata Asroni.

Pihaknya kemudian mendapatkan laporan adanya orang tenggelam segera menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Sekitar tiga jam lebih, yakni pada 13.30 WIB, korban baru ditemukan di kedalaman lima meter dalam kondisi sudah tak bernyawa,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian itu, Asroni meminta para orang tua meningkatkan kewaspadaan terhadap putra dan putri mereka saat bermain.

"Jangan biarkan bermain di daerah rawan, seperti di bendungan atau sungai, apalagi saat ini sering terjadi banjir," ujarnya.

Seorang gadis berusia 14 tahun asal Sampang tewas setelah tenggelam di Bendungan Por Sompor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News