Asal Bakar Dupa Mengundang Petaka, Lantai 2 Bangunan di Surabaya Ludes

Selasa, 30 Agustus 2022 – 23:18 WIB
Asal Bakar Dupa Mengundang Petaka, Lantai 2 Bangunan di Surabaya Ludes - JPNN.com Jatim
Kondisi lantai 2 balai RW ludes dilahap sijago merah. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebakaran terjadi di pos balai RW yang berada di Jalan Waspada Gang 2, Surabaya, Selasa (30/8).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto menerima informasi sekitar pukul 14. 10 WIB dan pihaknya tiba di lokasi pukul 14.17 WIB.

“Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi tiba di TKK (tempat kejadian kebakaran) langsung melakukan pemadaman. Total ada 10 unit pemadam yang dikerahkan,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran lantaran terdapat anak gangguan mental membakar dupa sehingga berimbas pada bangunan balai RW.

“Kantor balai RW terdiri dari dua lantai. Lantai 2 yang berukuran 4x4 m terbakar habis, sedangkan lantai bawah dibuat untuk tempat masak kondisinya aman,” ujarnya.

Dedik mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan tidak terjadi perambatan kiri, kanan, dan depan-belakang.

“Api pokok padam pukul 14.26 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 14.45 WIB,” ujar mantan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemkot Surabaya itu. (mcr23/faz/jpnn)

Kebakaran terjadi di Jalan Waspada, Surabaya siang tadi. Berikut dugaan maupun kronologi selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News