Tak Penuhi Persyaratan, 1.867 Calon Penumpang Tidak Diizinkan Naik Kereta

Selasa, 23 Agustus 2022 – 19:36 WIB
Tak Penuhi Persyaratan, 1.867 Calon Penumpang Tidak Diizinkan Naik Kereta - JPNN.com Jatim
Pelanggan Kereta Api Daop 8 Surabaya. Foto: Humas KAI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KAI Daop 8 secara tegas mengawasi para calon pelanggan saat melakukan proses boarding di stasiun keberangkatan.

Hal itu dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran dan peningkatan penularan Covid-19 di transportasi umum, khususnya kereta api.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menerangkan pada periode 15-21 Agustus 2022 tercatat sebanyak 1.867 pelanggan tidak diizinkan melakukan perjalanan dengan kereta api jarak jauh.

"Hal itu disebabkan tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan," ujar Luqman, Selasa (23/8).

Untuk mendukung kemudahan pelanggan dalam memenuhi persyaratan perjalanan, KAI Daop 8 pun bakal menghadirkan layanan PCR di tiga stasiun dengan tarif Rp195 ribu.

Pihaknya juga menghadirkan layanan vaksinasi booster gratis di tiga stasiun, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

Sejak hadirnya layanan PCR pada 16 Agustus, sebanyak 216 pelanggan telah mendapatkan layanan tersebut.

"KAI secara tegas akan menolak pelanggan yang tidak memenuhi perjalanan dan mengarahkan mereka untuk melakukan pembatalan di loket stasiun," ucap Luqman. (mcr23/jpnn)

Ribuan pelanggan kereta api gagal berangkat lantaran tidak memenuhi syarat yang ditentukan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News