Sidak Pasar Wonokromo Surabaya, Mendag Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Minggu, 31 Juli 2022 – 13:30 WIB
Sidak Pasar Wonokromo Surabaya, Mendag Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil - JPNN.com Jatim
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan melakukan sidak ke Pasar Wonokromo, Surabaya pada Minggu (31/7) pagi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan melakukan sidak ke Pasar Wonokromo, Surabaya, Minggu (31/7) pagi.

Sidak pasar tersebut dalam rangka memantau harga-harga bahan pokok yang ada di Surabaya.

Setibanya di Pasar Wonokromo, Zulhas, sapaan akrabnya, langsung bertanya kepada beberapa pedagang. Hasilnya, harga-harga bahan pokok di Surabaya dipastikan stabil.

“Hari ini juga kita syukuri harga-harga sudah turun banyak, terutama yang mengalami inflasi tinggi, seperti cabe dan bawang,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Zulhas juga sempat melakukan sidak di Pasar Keputran, Surabaya, Sabtu (30/7).

“Semalam, saya sudah ke Pasar Keputran. Harga bawang grosir Rp 25 ribu - 28 ribu per kilo sehingga pedagang pengecer harga jualnya di bawah Rp 40 ribu atau Rp 35 ribu per kilo,” ujar Zulhas.

Tak hanya harga bawang yang turun harga, cabai merah dan cabai rawit juga menurun di kisaran Rp 55 ribu per kilo.

"Saat awal saya jadi menteri, cabai (sekitar) Rp 120 ribu. Kemarin, cabai rata-rata sudah Rp 55 ribu. Apakah cabai rawit, cabai keriting, cabai hijau, cabai merah besar juga sama lebih kurang Rp 55 ribu. Artinya, pengecer bisa jual Rp 65 ribu sampai Rp 70 ribu," tuturnya.

Berikut hasil sidak Mendag Zulhas di sejumlah pasar tradisional kawasan Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News