Gubernur Khofifah Didapuk Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tahun 2022

Minggu, 24 Juli 2022 – 18:56 WIB
Gubernur Khofifah Didapuk Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tahun 2022 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Koperasi Indonesia menganugerahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Puncak Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Stadion Baru Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/7) pagi.

Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Dewan Koperasi Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Jatim Andromeda Qomariah yang hadir langsung ke Kendal mewakili Gubernur Khofifah.

Penghargaan tersebut merupakan buah apresiasi atas upaya keras Gubernur Khofifah yang selama ini aktif menggerakkan pengembangan koperasi di Jatim.

"Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh gerakan koperasi yang ada di Jawa Timur atas dedikasinya melestarikan budaya gotong royong dan profesionalisme gerakan koperasi dalam menjalankan sistem perkoperasian," kata Khofifah, Sabtu (23/7).

"Dan seiring dengan perkembangan zaman, saatnya koperasi bertransformasi dengan menerapkan digitalisasi dan membentuk pelaku-pelaku koperasi milenial agar ke depan koperasi dapat menjadi agregator bagi UMKM dan makin banyak yang Go-Global," imbuhnya.

Sejauh ini, perkembangan koperasi di Jatim sangat signifikan meningkat terutama setelah terbitnya UU 11/2020 tentang Cipta Kerja.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tahun 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News