Korban Jiwa Pesta Miras di Bronggalan Jadi 5 Orang, Campuran Ini Penyebabnya

Jumat, 15 Juli 2022 – 20:39 WIB
Korban Jiwa Pesta Miras di Bronggalan Jadi 5 Orang, Campuran Ini Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menerangkan soal pesta miras maut di Jalan Bronggalan. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Korban jiwa pesta miras oplosan yang digelar selama dua hari berturut-turut dari Sabtu (9/7) hingga Minggu (10/7) di Jalan Bronggalan Surabaya bertambah satu orang.

Korban tersebut berinisial R dan dilaporkan meninggal pada Rabu (13/7) lalu.

“Kemarin sore ada tambahan satu yang meninggal dunia. Total yang meninggal lima orang,” kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Suprayogi saat dikonfirmasi, Kamis (14/7).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan dari kejadian pesta miras oplosan tersebut, semua korban tidak langsung meninggal dunia.

“Tidak langsung meninggal dunia, tetapi dievakuasi di RS. Dari proses itulah, (polisi) berkesempatan menyita barang bukti yang ada di TKP maupun mengambil keterangan,” imbuh Yusep, Jumat (15/7).

Berdasarkan informasi yang diterima, ternyata miras oplosan tersebut merupakan campuran dari bir, arak, dan losion antinyamuk.

“Miras yang dikonsumsi itu tidak hanya miras, tetapi ditambahkan suatu bahan yang memang tidak boleh dikonsumsi, yaitu losion (anti)nyamuk sehingga menimbulkan kerusakan pada otak,” tutur Yusep.

Berdasarkan pemeriksaan saksi, minuman keras itu dijual oleh SA yang juga turut tewas dalam tragedi tersebut.

Ada campuran bahan kimia mematikan dalam minuman keras oplosan yang ditenggak peserta pesta miras di Bronggalan, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News