Mbak Anggita Terkena Musibah Saat Beriwisata di Air Terjun Tirtosari, Innalillahi

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:11 WIB
Mbak Anggita Terkena Musibah Saat Beriwisata di Air Terjun Tirtosari, Innalillahi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sejumlah pengunjung berwisata di Air Terjun Tirtosari yang terdapat di di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Warga Subang, Jawa Barat bernama Anggita dilaporkan meninggal saat berwisata di Air Terjun Tirtosari, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan pada Minggu (3/7).

Perempuan berusia 26 tahun tersebut meninggal setelah tertimpa batu yang jatuh dari tebing tepat wisata tersebut. Dia mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, pendarahan telinga, hidung, dan mulut.

Sementara itu, dua wisatawan lainnya I Wayan Krisna (21) asal Probolinggo dan Binarti Fauziah (26) asal Bandung mengalami luka-luka.

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono menjelaskan batu sebesar kepala manusia dewasa jatuh dari tebing air terjun setinggi 20 meter secara beruntun menimpa para wisatawan yang sedang bermain air di bawahnya.

"Kejadian ini murni karena faktor alam. Batu itu terlepas dari tebing kemudian menimpa para wisatawan," kata Joko, Senin (4/7).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh seorang tukang ojek, lalu dia melapor ke petugas Perhutani dan pos polisi di Sarangan.

"Kemudian, para korban dievakuasi ke Puskesmas Plaosan dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Sayidiman," ujarnya.

Saat dirujuk dari Puskesmas Plaosan menuju RSUD dr Sayidiman Magetan, Anggita dilaporkan meninggal dalam perjalanan.

Warga Subang, Jawa Barat terkena musibah saat berwisata ke Air Terjun Tirtosari. Dia meninggal setelah tertimpa bebatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News