Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh, Penderita Diabetes Wajib Tahu

Kamis, 30 Juni 2022 – 09:42 WIB
Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh, Penderita Diabetes Wajib Tahu - JPNN.com Jatim
Daun Salam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Daun salam merupakan salah satu bumbu masakan sebagai penambah rasa makanan.

Ternyata ada manfaat lain daun salam selain untuk bumbu masakan, yakni terkenal akan manfaat sehatnya dalam mengatasi beberapa penyakit.

Kandungan nutrisi di dalam daun salam berupa karbohidrat, vitamin C, zat besi, vitamin B6, vitamin D, kalsium, magnesium, protein, dan lainnya.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/diseases-conditions/health-benefits-of-bay-leaves-or-tej-patta-b815-322600/?fbclid=IwAR1f-Ia4DFC-2H2XQS_pvMuk5ALtmyae54g7S5SKVQKUIuJ-0HZrQUu32m0.

1. Meningkatkan fungsi insulin pada penderita diabetes

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa daun salam menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Polifenol, komponen aktif yang ada dalam daun ini meningkatkan fungsi insulin dan dengan demikian, membantu mengendalikan kadar gula darah.

2. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Asupan harian 1 atau 2 g daun salam ditemukan mampu menurunkan kolesterol dan dengan demikian, menurunkan risiko menderita penyakit kardiovaskular, terutama pada orang yang menderita diabetes tipe 2.

Ada beberapa manfaat daun salam yang tidak terduga dan baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya yaitu mencegah masalah pencernaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News