Cuaca Surabaya Hari Ini: Memburuk Sejak Pagi Hingga Malam, Waspada Banjir

Kamis, 16 Juni 2022 – 05:32 WIB
Cuaca Surabaya Hari Ini: Memburuk Sejak Pagi Hingga Malam, Waspada Banjir - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda memprediksi cuaca Surabaya hari ini, Kamis (16/6). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca Surabaya hari ini, Kamis (16/6).

Cuaca di seluruh kecamatan Kota Pahlawan pada pagi hari sudah memburuk. Diramalkan akan terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Namun, beberapa kecamatan diprakirakan mengalami hujan ringan, seperti di Bulak, Gayungan, Genteng, Gunung Anyar, Kenjeran, Krembangan, Mulyorejo, Pabean Cantikan, Rungkut, Tambaksari, dan Wonocolo.

Siang harinya, hujan mulai mereda, tetapi masih berpotensi memburuk karena masih hujan dengan intensitas ringan di seluruh wilayah Kota Pahlawan.

Hujan benar-benar mereda pada sore hari dengan kondisi cuaca berawan alias mendung.

Kondisi cuaca tersebut bertahan hingga malam hari. Sayangnya, beberapa jam kemudian beberapa wilayah akan diguyur hujan kembali dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa daerah di Surabaya yang bakal diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai petir di Asemrowo, Benowo, Bubutan, Dukuh Pakis, Gubeng, dan Jambangan.

Wilayah lainnya yang juga harus diwaspadai di Karang Pilang, Lakarsantri, Sambikerep, Sawahan, Semampir, Simokerto, Sukolilo, Sukomanunggal, Tandes, Tegalsari, Tenggilis Mejoyo, Wiyung, dan Wonokromo.

Berikut ramalan cuaca Surabaya hari ini. Ada potensi hujan lebat disertai petir di sejumlah kawasan, harap waspada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News