Sosok Eril di Mata Khofifah, Istikamahnya Bersedekah Bisa Jadi Contoh Generasi Muda

Senin, 13 Juni 2022 – 15:50 WIB
Sosok Eril di Mata Khofifah, Istikamahnya Bersedekah Bisa Jadi Contoh Generasi Muda - JPNN.com Jatim
Gubernur Khofifah saat mendoakan almarhum Eril. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan belasungkawa secara langsung atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Khofifah mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk mengikuti sikap istikamah yang dilakukan almarhum Eril yaitu saling berbagi.

"Semoga amal ibadahnya diterima, khilafnya diampuni Allah, serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran, dan keikhlasan," kata Khofifah, Minggu (12/6) malam.

Warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril pada pukul 20.00 WIB, kata Khofifah menunjukkan bahwa mulianya sikap istikamah almarhum.

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum Eril. Mudah-mudahan mempermudah masuk surganya Allah. Aamiin," tuturnya.

Khofifah mengakui tak begitu mengenal sosok Eril secara personal. Namun, dia meyakini sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan almarhum secara istikamah.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istikamah dilakukan," ujarnya.

Hal-hal istimewa yang dilakukan Eril semasa hidup sempat didengar Khofifah dari media dan orang-orang terdekat yang berbagi cerita, seperti saat tengah malam dia sering bersedekah.

Khofifah menceritakan bagaimana sosok Eril dimatanya yang bisa dicontoh para generasi muda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News