Akhirnya, Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Tobat Nasuhah

Jumat, 20 Mei 2022 – 23:50 WIB
Akhirnya, Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Tobat Nasuhah - JPNN.com Jatim
Kelompok Mahfudijanto menandatangani surat pernyataan yang berjanji tidak akan melakukan dan menyebarkan ajaran sesat yang bertentangan dengan ajaran Islam. Foto:ANTARA Jatim/HO-Polres Pasuruan

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Penganut aliran sesat di Pasuruan akhirnya tobat serta mempercayai hadis dan Al-Quran.

Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi menyampaikan kelompok Mahfudijanto pada Kamis (19/5) pukul 09.30 WIB, bertempat di kantor KUA Kecamatan menyatakan bertobat.

PIhaknya bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Polres Pasuruan membantu menyadarkan kelompok Mahfudijanto.

Jajaran Polres Pasuruan pun membantu memberikan asesmen pemahaman syariat Islam yang benar kepada kelompok Mahfudijanto agar tidak menyimpang dari ajaran ahli sunah waljamaah.

"Kemarin mengundang Pak Mahfudijanto, Mas Febri, serta Mas Frangki dan telah melakukan klarifikasi kepada tiga orang itu bahwa mereka mengakui kesalahannya dalam memahami Al-Qur'an sesuai dengan pikiran mereka," kata Ipda Bambang.

Selain itu, lanjutnya, kelompok Mahfudijanto menandatangani surat pernyataan yang mengakui jika salah dalam memahami ajaran agama Islam.

Dalam surat pernyataan itu, mereka berjanji tidak akan melakukan dan menyebarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Islam yang benar.

"Dengan mereka sudah bertobat, persoalan penodaan agama, kami anggap selesai," ujar Ipda Bambang.

Kelompok aliran sesat di Pasuruan pimpinan Mahfudijanto akhirnya tobat dan berjanji tidak mengulangi kesalahan mereka lagi.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News