Puluhan Guru di Jatim Dilatih Cara Mengajar Matamatika Menyesuaikan Pola Pikir Anak, Begini Lengkapnya

Sabtu, 09 April 2022 – 16:36 WIB
Puluhan Guru di Jatim Dilatih Cara Mengajar Matamatika Menyesuaikan Pola Pikir Anak, Begini Lengkapnya - JPNN.com Jatim
Peserta Training of Trainer (TOT) Program Tadris Matematika yang digelar di Auditorium Unusa Tower Kampus B. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan guru SD di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, serta Bojonegoro mengikuti Training of Trainer (TOT) Program Tadris Matematika, Sabtu (9/4).

Pelatihan itu mengambil tema Membangun Generasi Emas Indonesia 2045. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Tower Kampus B itu merupakan kolaborasi bersama NU Circle dan Paragon Corp.

Sebanyak 80 peserta ada yang dari sekolah dasar mitra dan mahasiswa Unusa. Pelatihan ini dilakukan mulai 9 hingga 14 April 2022.

Ketua Umum NU Circle, Dr R Gatot Prio Utomo mengatakan pelatihan itu difokuskan kepada guru SD yang menjadi pengajar ilmu matematika. Harapannya, mereka bisa memahami cara mengajarkan pelajaran dengan baik dan menyenangkan.

"Melalui pengajaran yang baik dan menyenangkan maka generasi ke depan bisa lebih baik karena bagaimanapun ilmu dan teknologi butuh matematika," ujarnya.

Menurutnya, jika generasi muda senang dengan matematika maka bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik.

Pihaknya berharap semua guru sekolah dasar yang ada di bawah naungan LP Maarif bisa memberikan ilmu yang diperoleh ke sesama. Dengan begitu, pelatihan ini tidak dibagikan kepada siswanya saja, tetapi guru matematika lainnya.

Sementara itu, Master Trainer Gernas Tastaka Siti Andriani menjelaskan dalam TOT, peserta atau guru dikenalkan beberapa cara pendekatan. Salah satunya, proses pembelajaran matematika yang disesuaikan dengan pola pikir anak.

Sebanyak 80 peserta berasal dari guru SD mengikuti Training of Trainer (TOT) Program Tadris Matematika, inilah tujuanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News