Supaya Tahan Lama, Begini Kiat Perawatan Kaos Agar Tak Cepat Rusak

Senin, 01 November 2021 – 15:42 WIB
Supaya Tahan Lama, Begini Kiat Perawatan Kaos Agar Tak Cepat Rusak - JPNN.com Jatim
Kaos (Pexels)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Baju kaos atau T-shirt menjadi salah satu pakaian yang disukai oleh anak muda. Namun, adakalanya usia dari busana tersebut tidak bertahan lama karena cepat rusak.

Pendiri Koze Indonesia, Hendry Liauw, Senin memberikan beberapa kiat agar kaos tetap terawat.

"Kami peduli pada perawatan baju. Karena itu, kami berikan petunjuk tata cara merawat pakaian, khususnya kaos," ujarnya, Senin (1/11).

Cuci kaos dengan pakaian yang berwarna sama

Sebaiknya cucilah kaos dengan mengelompokkannya bersma pakaian yang punya warna sama atau senada, ini terutama untuk bahan baju berwarna putih. Hal ini demi menghindari lunturan warna.

Usahakan suhu air 40 derajat

Suhu maksimum air yang digunakan ketika mencuci t-shirt adalah 40 derajat celsius. Usahakan cuci, bilas dan  putar dengan kecepatan normal. Suhu air sangat penting diperhatikan guna membuat t-shirt tidak memudar dan menjadi tipis.

Hindari sikat

Baju kaos menjadi salah satu pakaian yang disukai oleh anak muda. Namun, adakalanya usia dari busana tersebut tidak bertahan lama karena cepat rusak
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News