Ketum MUI Dirawat di Surabaya, Khofifah Dikabari Putra Kiai

Kamis, 12 Agustus 2021 – 17:35 WIB
Ketum MUI Dirawat di Surabaya, Khofifah Dikabari Putra Kiai - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) berbincang dengan Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar di sela istighatsah di Surabaya beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Foto Dok Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warganya mendoakan kesembuhan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar usai mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jateng, Kamis (12/8).

"Mari doakan Kiai Miftachul Akhyar selalu sehat dan kondisinya terus membaik," kata Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengaku ketika pertama kali mendapati kabar kecelakaan Kiai Miftachul langsung melakukan pemeriksaan ulang dan terus memantau perkembangan kondisi ulama tersebut.

"Alhamdulillah menurut putra beliau Gus Mughits, Kiai Miftah membaik dan saat ini mendapatkan perawatan," ujar Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya, Jawa Timur, Prof. Mohammad Nuh menyampaikan kondisi KH Miftachul Akhyar sudah stabil.

Ketum MUI tersebut kini dirawat di RSI Jemursari setelah sebelumnya dirujuk dari rumah sakit wilayah Salatiga.

"Alhamdulillah keadaan Kiai Miftachul Akhyar baik. Data-data medik dari RS di Jawa Tengah sudah disampaikan ke dokter yang ada di sini dan sudah dipelajari," ucap Prof Nuh.

Dia menuturkan kondisi Kiai Miftachul tidak memiliki keluhan apapun. Bahkan sudah dapat diajak berbicara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warganya mendoakan kesembuhan Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar yang baru mengalami kecelakaan.
Sumber Antara