Mobil Tahanan Mendadak Untuk Angkut Tabung Oksigen, Lihat

Rabu, 28 Juli 2021 – 21:50 WIB
Mobil Tahanan Mendadak Untuk Angkut Tabung Oksigen, Lihat - JPNN.com Jatim
Kejari Kota Madiun, Jawa Timur membantu menyediakan armada untuk mengangkut tabung atau silinder oksigen medis kosong guna diisikan ulang di PT Samator Madiun, Selasa (27/7/2021). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun Heru Prasetyo menceritakan kejadian menarik beberapa waktu lalu saat dua mobil tahanan Korps Adhyaksa digunakan untuk mengangkut tabung oksigen.

Tabung-tabung kosong itu diangkut ke distributor oksigen PT Samator Gas Industri Madiun di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

"Ada dua rumah sakit rujukan COVID-19 yang minta tolong, karena ambulans mereka sementara sibuk melayani pasien dan mengangkut jenazah COVID-19," kata Heru, Selasa (27/7).

Kajari Kota Madiun Bambang Wahyudi Panca Hariadi bersama tim dinas kesehatan setempat sebelumnya mengecek ketersediaan oksigen di rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah itu.

Saat berada di Rumah Sakit (RS) Santa Clara dan RSI, Kajari mendapati kedua fasilitas kesehatan itu terkendala transportasi untuk mengangkut tabung oksigen yang kosong untuk diisi ulang.

Sedang, produsen pun kewalahan melayani permintaan pengisian oksigen yang sangat banyak dari wilayah Madiun dan sekitarnya.

"Silinder oksigen kosong itu harus segera diisi ulang guna menjaga ketersediaan pasokan. Kalau terlambat, maka dampaknya fatal bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan," ujar Heru.

Saat ini, 20 tabung oksigen medis milik RS Santa Clara sudah terisi dan dikirim kembali ke rumah sakit rujukan tersebut. Sedangkan, pengisian tabung milik RSI masih menunggu antrean di PT Samator. (antara/mcr13/jpnn)

Dua mobil tahanan Kejari Kota Madiun tiba-tiba dipakai untuk mengantarkan tabung-tabung kosong ke distributor oksigen.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News