Satu Kantor Desa di Mojokerto Dipakai Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 – 20:30 WIB
Satu Kantor Desa di Mojokerto Dipakai Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Forkopimda Mojokerto saat pengecekan PPKM darurat di Kabupaten Mojokerto (Antara Jatim/HO-Pemkab Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto menggunakan Kantor Desa Watesumpak sebagai salah satu lokasi isolasi bagi warga positif Covid-19.

"Kami laporkan ada tiga dusun (positif Covid-19), yakni Watesumpak, Blendren dan Jatisumber. Sampai saat ini sudah ada 17 yang terkonfirmasi," kata Camat Trowulan Try Rahardjo Murdianto, Selasa (6/7).

Trowulan mengatakan kasus aktif Covid-19 di Desa Watesumpak telah merambah tiga dari lima dusun yang ada di desa itu.

Meningkatkan kasus Covif-19 di Desa Watesumpak membuat kepala camat memberikan pelatihan tata cara pemulasaraan jenazah yang diragukan terpapar virus kepada warga.

“Pengamanan terus dilakukan dengansistem satu pintu. Jadi, hanya ada satu pintu akses keluar masuk kecamatan demi keamanan," kata Trowulan.

Melalui keterangan tertulis, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberi instruksi keras agar masyarakat tidak main-main dengan protokol kesehatan, terlebih dalam masa PPKM Darurat.

Wanita yang akrab disapa Ning Ita itu menginstruksikan agar warga Watesumpak untuk terus berhati-hati dan membekali diri dengan patuh protokol kesehatan 5M. K

"Nakes sudah terbatas, rumah sakit juga demikian, semuanya sudah kerja melebihi kapasitas. Tolong kerjasamanya. Saat ini yang bisa menolong kita adalah diri kita masing-masing," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Mojokerto menggunakan Kantor Desa Watesumpak sebagai salah satu lokasi isolasi bagi warga positif Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News