Kasus Aktif Situbondo Tembus 320, Bupati: Pelacakan Kontak Erat Masif

Senin, 05 Juli 2021 – 23:00 WIB
Kasus Aktif Situbondo Tembus 320, Bupati: Pelacakan Kontak Erat Masif - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Dengan masifnya pelacakan kontak erat pasien COVID-19, mengakibatkan lonjakan kasus baru di Situbonod. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kasus aktif COVID-19 di Situbondo, Jawa Timur terus meningkat seiring penggiatan pelacakan (tracing) kontak erat terhadap warga terkonfirmasi positif terpapar corona oleh tim satgas setempat.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mencatat pada hari kedua PPKM darurat, Minggu (4/7), terjadi lonjakan 153 kasus baru dan 13 di antaranya meninggal dunia.

"Kami tetap mengimbau seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan (prokes). Karena itu satu-satunya cara memutus penyebaran virus corona," kata Karna, Senin (5/7).

Dia pun mengharapkan dengan pelaksanaan PPKM darurat 3-20 Juli 2021 dapat menekan laju penyebaran COVID-19 di Situbondo yang belakangan kian meningkat.

"Kenaikan angka kasus positif baru cukup signifikan. Semoga dengan PPKM darurat, bisa menurun, bahkan nol," ujar Karna.

Bupati memastikan program vaksinasi COVID-19 di daerahnya terus dilakukan upaya akselerasi sebagai upaya mencapai kekebalan komunal.

"Selain melalui puskesmas di 17 kecamatan, kami turut melibatkan puskesmas pembantu yang ada di desa dalam pelaksanaan vaksinasi," tutur dia.

Hingga 4 Juli 2021, tercatat ada 320 kasus aktif COVID-19, terdiri atas 85 pasien dirawat di rumah sakit, gedung observasi 8 orang, dan isolasi mandiri 227 warga. (antara/mcr13/jpnn)

Kasus aktif COVID-19 di Situbondo, Jawa Timur terus meningkat seiring penggiatan pelacakan (tracing) kontak erat terhadap warga terkonfirmasi positif.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News