Wali Kota Madiun Maidi Tetap Bekerja Meski Positif Covid-19, Semangat Pak

Senin, 28 Juni 2021 – 21:20 WIB
Wali Kota Madiun Maidi Tetap Bekerja Meski Positif Covid-19, Semangat Pak - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Wali Kota Madiun Maidi. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun/ Lr

jatim.jpnn.com, MADIUN - Sekda Kota Madiun Rusdiyanto memastikan bahwa Wali Kota Madiun Maidi tetap mengerjakan tugas pemerintahan, kendati dinyatakan positif Covid-19.

"Beliau memilih untuk tetap bekerja secara daring. Kondisi beliau memang sehat, meski terpapar Covid-19," ujar Rusdiyanto, Senin (28/6).

Rusdiyanto menyebut Maidi merupakan tipe personal yang aktif. Hal ini dibuktikan dengan cara beliau memberikan arahan maupun instruksi yang diperlukan kepada para pejabat di lingkungan Pemkot Madiun.

"Wali kota ini kan orangnya tidak bisa diam dan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Mungkin jadi kelelahan dan akhirnya terjangkit Covid-19," ucapnya.

Sebelumnya, Maidi bersama istri mengaku positif Covid-19 pada Minggu (27/6). Keduanya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap pada 26 Juni.

Saat ini, Maidi bersama istri sedang menjalani isolasi di RSUD Soedono.

"Bapak Wali Kota beserta Ibu dalam kondisi baik. Beliau berdua tidak menggunakan bantuan pernafasan biarpun isolasi di rumah sakit," tutur Sekda Rusdiyanto.

Rusdiyanto mengaku tim Satgas Covid-19 Madiun sedang melakukan pelacakan terhadap pihak yang terkait kontak erat dengan keduanya.

Sekda Kota Madiun Rusdiyanto memastikan bahwa Wali Kota Madiun Maidi tetap mengerjakan tugas pemerintahan, kendati dinyatakan positif Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News