Trik Jitu Pak Kapolda Agar Warga Bangkalan Mau Dites COVID-19, Lihat

Rabu, 09 Juni 2021 – 18:11 WIB
Trik Jitu Pak Kapolda Agar Warga Bangkalan Mau Dites COVID-19, Lihat - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memiliki cara jitu membujuk warga Bangkalan agar mau dites dan divaksin COVID-19. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta punya cara tersendiri membujuk warga Bangkalan agar mau dites usap dan vaksinasi COVID-19.

Dalam dua pekan belakangan memang terjadi lonjakan kasus baru COVID-19 di sana. Tercatat per 8 Juni 2021, terdapat 180 pasien yang masih dirawat.

Akibatnya tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan yang ada di Bangkalan mencapai 84 persen dan ICU 50 persen.

Irjen Nico pun menerjunkan lima tim yang terdiri dari 15 orang untuk mempercepat pemeriksaan dan vaksinasi COVID-19.

Masyarakat Bangkalan nantinya akan mendapatkan bantuan beras dan mi instan bagi yang bersedia menjalani tes usap antigen serta vaksinasi.

"Pelaksanaannya terlokasi di dua dari empat kecamatan yang menjadi episentrum, yaitu Arosbaya dan Klampis," ujar Kapolda, Rabu (9/6).

Nico menerangkan sampai saat ini warga Arosbaya yang sudah dites usap antigen sebanyak 114 orang. Hasilnya ada 17 orang reaktif dan sisanya 94 negatif.

Kemudian untuk Klampis, sekitar 30 warga sudah dites usap antigen dengan hasil lima reaktif dan 25 negatif.

"Kami mengajak masyarakat setempat melaksanakan tes dan vaksinasi di kecamatan prioritas Kabupaten Bangkalan yang memasang spanduk imbauan," tutur dia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memiliki cara tersendiri membujuk warga Bangkalan yang semulanya enggan akhirnya mau menjalani tes dan vaskinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News