Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak di Pesisir Utara Surabaya Jadi Komitmen Armuji

Minggu, 30 Mei 2021 – 12:30 WIB
Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak di Pesisir Utara Surabaya Jadi Komitmen Armuji - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat bertemu dengan para nelayan di Sentra Ikan Bulak Surabaya, Jumat (28/5). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan wakilnya, Armuji bergerilya ke akar rumput. Keduanya tampak berencana melakukan pembuatan keputusan dari bawah ke atas dengan menyerap langsung aspirasi warga.

Bila Eri berkantor di kelurahan. Armuji langsung menuju lokasi perkampungan warga setempat, seperti para nelayan Sentra Ikan Bulak Surabaya pada Jumat (28/5).

Di lokasi, Armuji berdialog soal kesulitan yang dialami nelayan setempat.

Para nelayan lantas meminta pemkot membangun tanggul pemecah ombak di kawasan pesisir utara Kota Surabaya guna mengantisipasi banjir rob yang terjadi tiba-tiba.

Banjir rob seringkali merendam bangunan rumah warga setempat dan mengakibatkan kerusakan terhadap perahu milik nelayan.

"Seperti banjir rob akibat fenomena gerhana bulan total yang terjadi pada Rabu (26/5) malam. Di daerah itu sempat terendam air," kata Armuji, Sabtu (29/5).

Para nelayan juga mengeluhkan soal harga ikan yang cenderung tidak stabil dan asuransi untuk nelayan.

Armuji berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya agar bisa memfasilitasi para nelayan terkait tiga permasalahan itu.

Wakil Wali Kota Surabaya berkomitmen menyelesaikan permasalahan nelayan setempat, salah satunya pembangunan tanggul pemecah ombak di pesisir utara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News