Surabaya Berpotensi Turun ke PPKM Level 2, Begini Upaya Wali Kota Eri Cahyadi

Selasa, 01 Februari 2022 – 16:30 WIB
Surabaya Berpotensi Turun ke PPKM Level 2, Begini Upaya Wali Kota Eri Cahyadi  - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan rapat koordinasi pentahelix virtual dan offline di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Senin (31/1). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Status Surabaya berpotensi turun ke PPKM level 2 berdasarkan asesmen situasi Covid-19. Hal itu dilihat dari kasus terkonfirmasi positif yang kurang dari 20 persen.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dengan berada di level 2, akan berdampak positif pada roda perekonomian masyarakat yang berangsur-angsur membaik.

"Surabaya mau tidak mau harus memperkuat diri kembali. Karena itu, saya minta tolong kepada camat, lurah, dan kepala puskesmas agar menguatkan kembali prokes," katanya, Senin (31/1).

Eri kembali mendorong semua elemen untuk bergotong-royong menekan kasus Covid-19. Dia pun menginginkan agar monitoring melalui Satgas Kampung Tangguh di setiap RW juga kembali dikuatkan. 

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengingatkan lagi kepada jajaran kecamatan dan kelurahan agar melakukan blocking area apabila ditemukan dua kasus positif dalam satu lingkungan RT. 

"Adapun, bagi warga yang tinggal di lingkungan tersebut dilakukan swab secara massal," jelas dia.

Eri menegaskan agar jangan sampai kejadian lonjakan kasus Covid-19 pada Agustus 2021 kembali terulang yang mengakibatkan semua kegiatan perekonomian terhenti. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap daerahnya segera bisa turun ke PPKM level 2 yang nantinya berdampak positif pada roda perekonomian warga.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News