alexa

Sambangi Pekerja Migran, Bu Khofifah Bawa Kupat Sayur dan Lepat ke Asrama Haji

Jumat, 14 Mei 2021 – 13:35 WIB
 Sambangi Pekerja Migran, Bu Khofifah Bawa Kupat Sayur dan Lepat ke Asrama Haji - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi para pekerja migran yang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya pada Hari Raya Idulfitri, Kamis (13/5)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa agaknya memahami perasaan para pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya di momen Idulfitri, Kamis (13/5).

Berkunjung ke sana, Khofifah lantas menyerahkan makanan khas Lebaran kepada petugas setempat, berupa ketupat sayur, kue lepat, dan kurma.

”Lebaran adalah momen berbagi kebahagiaan dan kebersamaan. Alhamdulillah, saya bisa merayakan Idulfitri dengan teman-teman PMI,” kata dia.

Mantan Menteri Sosial itu meyakini setiap pekerja migran merindukan rumah dan keluarga mereka di kampung. Apalagi pada Hari Idulfitri, hasrat untuk bersua dengan kerabat tentu tak terelakkan.

Khofifah ingin setidaknya meringankan kerinduan para pahlawan devisa tersebut dengan hadir dan bersantap bersama, tak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pemprov Jawa Timur mencatat sebanyak 8.188 pekerja migran telah tiba di wilayahnya.

“Jumlah itu terhitung dari 28 April hingga 13 Mei 2021,” ujar Khofifah.

Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga Juli nanti sampai 14 ribuan orang.

Sumber Antara